Rabu, 02 November 2016

Apa Sih Artikel SEO Friendly dan Human Friendly

Apa Sih Artikel SEO Friendly dan Human Friendly


Ketika jadi penulis konten, seseorang dituntut untuk membuat konten yang SEO friendly. Hal ini amat wajar gara-gara konten yang SEO friendly akan selamanya nampak di halaman atas mesin pencari. Namun baru baru ini, konten SEO friendly udah tidak begitu populer. Itu karena, popularitas nya dikalahkan oleh konten Human Friendly. Tapi yang jadi pertanyaan, apa yang membuat konten artikel human friendly sanggup lebih populer? Untuk lebih jelas, mari kita bahas satu per satu mengenai 2 model konten ini.

SEO Friendly


SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Jadi kalau sebuah artikel dikatakan SEO friendly, maka artikel ini akan bersahabat bersama mesin pencari. Ciri bersahabat itu termasuk udah dijelaskan di awalnya yaitu berupa keberadaan di halaman pertama mesin pencari. Perlu diketahui, tidak lah mudah untuk membuat artikel SEO friendly. Itu karena, 5 hal penting agar artikel efektif menarik konsumen hanya orang orang yang udah mempelajarinya saja yang sanggup membuatnya.

Ketahuilah, ada sebagian patokan yang harus diketahui waktu membuat artikel SEO friendly. Patokan tersebut pada lain layaknya kata kunci (keyword/kw), sub judul, keyword, density, dan masih banyak lagi. Jika seseorang masih baru di dunia penulisan, tentu poin poin di atas amat sulit untuk dipahami seluruhnya. Namun sanggup dipastikan, pemahaman akan hal ini sanggup membuat sebuah artikel berada di halaman pertama mesin pencari dan tentu, akan berhasil termasuk mendatangkan banyak pembaca.

Human Friendly


Dari namanya saja, udah mengetahui bahwa artikel model ini memiliki makna yang tidak sama dari model artikel sebelumnya. Singkatnya, artikel human friendly merupakan model artikel yang bersahabat bersama manusia. Sebagai seorang manusia, anda pun tentu mengetahui mengenai model model artikel yang disukai. Singkatnya, artikel model ini hanya memikirkan mengisi yang menarik, padat, jelas, dan informatif. Tentu, aspek aspek SEO layaknya kw akan sedikit dilupakan.

Walaupun sekarang cukup populer, model artikel human friendly di awalnya tidak lah begitu diminati. Itu karena, kebanyakan orang hanya memikirkan artikel SEO dan memiliki mimpi sehingga artikel nya berada di halaman atas mesin pencari. Namun sanggup dibilang, kebanyakan pembaca tentulah akan lebih menentukan artikel human friendly gara-gara mengisi yang ada di dalamnya akan benar benar mirip bersama yang diinginkan para pembaca.

Lebih baik Tipe yang Mana ?


Sebenarnya, bukan porsi kita untuk menentukan model artikel yang lebih baik. Tapi singkatnya, akan amat percuma kalau artikel sesuai bersama optimasi mesin pencari tetapi tidak nyaman kala dibaca. Itu karena, artikel tersebut tidak akan bertahan lama di halaman pertama gara-gara tertimpa oleh artikel lain yang mendatangkan minat pembaca jauh lebih banyak. Namun, hal kebalikan justru akan nampak terhadap model artikel human friendly.

Pada awalnya, model artikel ini sesungguhnya tidak akan langsung berada di halaman pertama mesin pencari. Namun gara-gara para pembaca menyukainya, makin hari traffic nya akan makin bagus. Hal ini tentu berimbas terhadap posisinya di mesin pencari. Ketahuilah, mesin pencari amat menyukai artikel bersama traffic bagus. Jika situasi ini konsisten berlanjut, adalah sebuah kepastian bahwa artikel human friendly tersebut akan berganti ke halaman pertama.

Setelah mengetahui gambaran di atas, anda pun mengetahui bukan mengapa banyak orang merasa tertarik bersama artikel Human friendly. Mungkin kalau harus memilih, artikel human friendly ini jauh lebih menarik. Tapi kalau anda merupakan seorang profesional writer, kebolehan untuk membuat sebuah artikel yang karakteristiknya bersahabat bersama mesin pencari dan manusia itu sendiri harus dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar